Cara Bermain Clash Royale

Tips dan Trik Untuk Menjadi Ahli Strategi Dalam Clash Royale

Clash Royale adalah sebuah spin-off dari Clash of Clans buatan Supercell baru saja dirilis secara global. Tak perlu waktu lama, game ini pun langsung populer di kalangan gamer mobile dan masuk ke dalam jajaran aplikasi dengan pendapatan maupun angka unduhan terbanyak di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Jika kamu ingin terjun ke Clash Royale, maka kamu berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan menjelaskan berbagai tips dan trik dasar yang akan membuat kamu tidak memulai dari benar-benar nol. ini akan kami rangkumkan.

Penyerangan Terbaik Adalah Bertahan

Prinsip di atas adalah salah satu hal pertama yang harus kamu ketahui tentang bertempur di Clash Royale. Jika di olahraga seperti sepak bola ada pepatah mengatakan bahwa “pertahanan terbaik adalah menyerang”, maka di Clash Royale hal tersebut berlaku kebalikannya, “penyerangan terbaik adalah bertahan”.

Kunci dari keberhasilan bermain Clash Royale adalah bertahan menggunakan unit dengan harga eliksir yang lebih kecil dibandingkan dengan apa yang lawanmu pakai.

Hal ini supaya kamu bisa menyerang balik dengan pasukan kelas beratmu, sedangkan lawan belum memiliki jumlah eliksir yang cukup untuk bertahan.

clash royale

Jangan Buang-Buang Eliksir

Manajemen eliksir merupakan faktor yang sangat penting di Clash Royale. Maka dari itu, setiap butir eliksir yang terbuang sia-sia merupakan satu langkah menuju kekalahan.

Setiap pemain hanya bisa menampung maksimal sepuluh eliksir. Jika sudah mencapai jumlah maksimal, sebisa mungkin kamu menggunakannya pada sebuah unit, jangan sampai tidak terpakai.

Salah satu trik yang saya perhatikan sering digunakan oleh pemain Clash Royale adalah menurunkan unit di

bagian belakang area mereka.

Dengan begitu, saat unit tersebut sudah berada di depan, mereka dapat menambahkan unit pendukung dengan jumlah eliksir yang telah terisi kembali.

Musuh Menyerang? Lakukan Pengalihan

Pengalihan adalah sebuah strategi yang sangat penting untuk bisa bertahan di Clash Royale. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kunci keberhasilan di game ini adalah dengan menggunakan eliksir sehemat mungkin di saat bertahan, dan melakukan pengalihan adalah salah satu strategi agar bisa bertahan dengan efisien.

Contohnya adalah ketika satu unit Giant Skeleton, Prince, P.E.K.K.A., atau Mini P.E.K.K.A. yang merupakan unit ofensif paling mengerikan di Clash Royale menyerang.

Kamu bisa menaruh beberapa unit “hemat” seperti Goblin, Spear Goblin, Skeleton, dan lain sebagainya untuk menarik perhatian mereka.

Ketepatan waktu dan tempat dalam menaruh unit sangatlah krusial. Sebisa mungkin kamu menarik mereka ke tengah lapangan dan membiarkan Crown Tower memanahi mereka sampai mati.

Dengan begitu, kamu akan menghemat beberapa eliksir dibandingkan dengan lawanmu dan siap untuk melakukan serangan balik. Oh ya, khusus untuk Giant yang hanya fokus kepada bangunan seperti Crown dan King Tower, kamu bisa mengalihkan perhatiannya dengan membuat bangunan lain.

Kombinasikan Unit-Unit Dengan Baik

Setiap unit memiliki kelemahan dan kekuatannya masing-masing. Unit-unit dengan daya hancur besar seperti Prince, Giant, Giant Skeleton, P.E.K.K.A., Mini P.E.K.K.A., dan lain sebagainya lemah terhadap musuh yang bergerombol seperti berbagai jenis Goblin dan Skeleton.

Maka dari itu,ada baiknya jika kamu menyiapkan arrow atau unit lain yang mampu menyerang area seperti Bomber, Valkyrie, dan lain sebagainya yang ada di dekat mereka.

Menggabungkan unit yang memiliki HP besar dengan unit bersenjata jarak jauh juga merupakan ide yang bagus. Sementara musuh menyerang sang tanker, unit jarak jauh seperti archer, spear goblin, dan musketeer bisa melakukan serangan dengan damage yang cukup besar dari jarak yang aman.

Masih banyak kombinasi-kombinasi unit yang bisa kamu coba sendiri. Atau mungkin saja kami akan memberikan pembahasan yang lebih mendetail tentang kombinasi unit di lain kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *