Cara Bermain Shadowverse

Tips dan Trik Memenangkan Take Two di Shadowverse

Shadowverse – Jika merasa bosan atau kesulitan untuk menaikkan ranking di mode multi Shadowverse, kamu bisa mengalihkan konsentrasimu untuk bermain mode arena yaitu take two.

Di mode ini, kamu tidak menggunakan kartu yang dimiliki untuk membuat sebuah deck. Mode ini akan memberikanmu pilihan dua pasangan kartu yang harus kamu pilih untuk membentuk deck berisi 30 kartu. Konsep bermain nya juga pun sedikit berbeda dengan multi atau constructed.

Berikut ini akan kami rangkumkan trik dan tips untuk bisa memenangkan take two di Shadowverse.

1. Pilih Kelas yang Bagus

Pilih Kelas yang Bagus

Di mode konstruktif, setiap leader atau deck umumnya tetap mengandalkan trait masing-masing untuk memenangkan pertandingan. Namun di take two, tidak semua leader dapat bermain secara baik di mode ini.

Sejauh pengalaman saya bermain Shadowverse selama beberapa bulan terakhir ini, saya mendapatkan kalau kelas swordcraft dan Shadowcraft cenderung memiliki hasil atau kartu-kartu terbaik di take two.

2. Jangan Memaksakan Combo

Jangan Memaksakan Combo

Take Tro akan memberikanmu pilihan kartu yang acak. Oleh karena itu, jangan memaksakan dirimu untuk membuat sebuah deck combo yang sangat spesifik seperti forest roach atau bahkan sinergi yang memerlukan banyak kartu seperti efek Spellboost di Runecraft, atau Nepthys di Shadowcraft.

3. Pilih Kartu yang “Mandiri”

Pilih Kartu yang “Mandiri”

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, daripada kamu memaksakan sinergi antar kartu untuk melakukan combo dan sinergi yang sulit di take two, akan jauh lebih baik jika kamu memilih kartu yang memang sudah bagus dengan sendirinya. Contohnya mudahnya adalah kartu dengan efek fanfare yang memberikan damage kepada follower musuh atau kartu removal.

Jika tidak mendapatkan pilihan kartu yang seperti itu, kamu bisa melihat bagaimana atribut atau badan dari follower yang di tawarkan.

Follower dengan play point dua, idealnya memiliki bodi 2/2, play point tiga 3/2 atau 2/3, play point empat 4/3 atau 3/4, dan seterusnya. Atribut tersebut sebaiknya kamu pilih di Take Two dan sangat kokoh jika dimainkan di turn yang bersangkutan.

4. Perhatikan Kurva Deck

Perhatikan Kurva Deck

Jangan sampai terlena dengan memilih kartu-kartu berefek bagus hingga kamu lupa memasukkan kartu dengan play point kecil di deck Take Two. Kamu harus tetap memerhatikan kurva play point di dalam deck.

Idealnya, kamu ingin memainkan kartu dengan play point satu di turn satu, play point dua di turn dua, dan seterusnya. Tujuannya sederhana, kamu ingin terus memberikan tekanan di board sambil melakukan value trade yang akan dijelaskan di poin berikutnya. Sepuluh kartu dengan play point satu dan dua di sebuah deck adalah kondisi yang cukup ideal.

5. Value Trade

Value Trade

Di dalam CCG, istilah trade diartikan sebagai menyerang follower milikmu dengan follower musuh. Value trade di sini maksudnya adalah melakukan trade atau memainkan kartu dengan hasil yang menguntungkan untukmu.

Misalnya, jika musuh memiliki follower play point empat berbadan 4/3, dan di area kamu terdapat follower play point tiga berbadan 3/2, melakukan trade adalah langkah yang bijak karena kamu untung satu play point.

Contoh lainnya adalah melakukan trade baik dengan follower bernilai play point sama atau di bawahnya, namun masih menyisihkan follower milikmu tetap hidup. Dengan begitu selain meraih kontrol terhadap board, musuh harus mencari cara untuk menangani follower tersebut di trun selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *